SOLO – MONCELO (Motor Ceper Solo)


Kota solo, kota yang terletak sekitar 70 km dari ibukota Jawa Tengah ini banyak disebut orang sebagai kota budaya, selain itu jg banyak orang berpendapat kalau orang-orang Solo penuh dengan sopan santun, unggah-ungguh, dan juga kalem.
Tapi untuk urusan modifikasi roda dua, jangan ditanya lagi!!modif mania Kota Solo sudah menunjukkan taringnya dan tidak bisa dianggap remeh dalam hal tersebut. Di Kota yang terkenal dengan sego liwet inilah salah satu club motor ceper tertua di Indonesia berdiri. Setahu saya sejak tahun 1996 anak-anak muda di Solo sudah banyak yang bermain ceper.
Tepat tanggal 10 Januari 1998 berdiri club motor ceper solo (MONCELO). Moncelo merupakan club yang paling eksentrik di Kota Solo, anggotanya asyik dan rame. Menurut salah satu dedengkot Moncelo (beong), motor ceper yang menarik adalah motor ceper yang dimodif lagi tetapi tidak melupakan perlengkapan safety riding dalam kendaraan. Bisa dilihat kalau kita nongkrong bersama mereka motor-motor anak moncelo yang keren-keren. Jika anda bermain ke Solo coba saja tanyakan kepada salah satu club lain yang nongkrong di sekitar Jl. Slamet Riyadi dimana Moncelo berada pasti semua tahu keberadaan mereka. Club motor ceper yang hampir semua anggotanya merupakan penggila kontes modifikasi ini sudah banyak melahirkan trend modifikasi. Ingat akhir tahun 2003 yang lalu salah satu motor anggota Moncelo sukses sebagai pioneer/yang pertama kali menerapkan cat glitter di motor pertama kali di indonesia, dan merupakan airbrush terbaik pada saat itu dan sampai sekarangpun trend tersebut banyak dianut oleh modif mania di Indonesia. Sampai sekarangpun masih banyak motor-motor modifikasi yang lain milik warga Moncelo yang sampai saat ini masih merajai beberapa kelas di arena kontes modifikasi yang kalau diceritakan satu-persatu bisa berbusa mulut ini..

Club motor ceper yang berdiri dari iseng-iseng ini mempunyai total anggota hampir 100 orang lebih. Bahkan sekarang juga ada MONCELO Karanganyar dan Juga MONCELO Sragen, bila dikumpulkan jadi satu, wuiihhh… bingung juga tuh ngaturnya. Kalau anda sedang berkunjung di Kota Solo sambangi aja mereka tiap sabtu malam minggu antara jam 20.00-pagi di sekitar stadion Manahan atau di Jl. Slamet Riyadi depan Polwiltabes Solo, atau setiap hari di bengkel RFL paint n brush.
Club motor ceper yang suka heppy heppy ini juga mempunyai kegiatan rutin selain “ngontes” dalam berorganisasi, yaitu baksos dan touring juga sudah bukan merupakan barang baru bagi mereka.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar